Ketua Komisi Kejaksaan : Masyarakat Berperan Aktif dalam Pengawasan Penegakkan Hukum

GORONTALO – (Go-Pena.id) – Masyarakat menjadi bagian yang paling terpenting dalam pengawasan penegakkan hukum di Indonesia. Sehingga itu masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pengeawasan penegakkan hukum. Hal ini yang disampaikan oleh Barita Simanjuntak dalam kegiatan FGD Menggerakkan peran serta sivitas akademika kampus dalam rangka mendukung tugas dan fungsi komisi kejaksaan RI. bersama fakultas hukum Universitas Negeri Gorontalo. Jumat (20/11/2020).
“Peran aktif masyarakat untuk pengawasan penegak hukum, karena di tangan penegak hukum ada kekuasaan. Bukan untuk melemahkan, tapi memastikan agar bisa adil, jujur, dan berintegritas,” ujarnya. 

Untuk itu, Komisi Kejaksaan tidak akan pernah berdiri sendiri, salah satunya adalah menggandeng perguruan tinggi, karena perguruan tinggi menjadi gudang ilmu. 
Sementara itu, rektor UNG, Eduart Wolok, menyampaikan rasa terimakasih kepada Komisi Kejaksaan yang sudah bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNG, karena ini akan mengembangkan berbagai riset tentang ilmu hukum baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. (IP-03)

sumber: go-pena.id

Avatar
About the author

Leave a Reply

sixteen + ten =