Kunjungan Dinas dan Rapat Koordinasi Dengan Universitas Muhammadiyah Jember

Jember (18/05/2017). Sebagai rangkaian kegiatan dalam  kunjungan kerja ke Universitas Negeri Jember, tim Komisi Kejaksaan Republik Indonesia juga melaksanakan rapat koordinasi dan penjajagan pengembangan kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember.

Memasuki kawasan kampus Universitas Muhammadiyah Jember, tim KKRI dibuat cukup terkagum dengan kemegahan deretan bangunan fisik tempat perkuliahan di universitas ini, serta  keriuhan para Mahasiswa   yang sedang menjalani proses perkuliahan. Tim KKRI diarahkan untuk langsung menuju keruang Dekan Fakultas Hukum  yang letaknya disayap kiri kampus di lantai 3 bersebelahan dengan dengan ruang Dekan Fakultas Fisip. Memasuki ruang Dekan, tim KKRI disambut oleh Dekan dengan didampingi oleh beberapa orang Dosen senior di FH Unmuh Jember. Berdasarkan pembicaraan awal, tim KKRI mengetahui bahwa ternyata sebagian besar dosen dan juga Dekan FH Unmuh Jember ini juga memiliki profesi sebagai advokat sehingga pembicaraan tentang dunia praktek hukum dan khususnya tentang kinerja Kejaksaan menjadi semakin cair dan menarik.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan dekan dan para dosen di FH Unmuh Jember ini, memunculkan beberapa ide dan kesepakatan-kesepakatan yang pada pokoknya, pertama, FH Unmuh berkomitmen dan menganggap penting untuk mengembangkan kerjasama dengan KKRI, kedua, FH Unmuh Jember mengusulkan akan menjadi pemrakarsa pembuatan MoU kerjasama dengan KKRI dengan mengkoordinasikan dengan beberapa fakultas hukum dari berbagai perguruan tinggi  swasta yang ada diwilayah  “tapal kuda” ( Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi ) dan ketiga, di fakultas hukum Unmuh Jember akan diintrodusir sosialisasi dan pengenalan tentang KKRI ini melalui materi perkuliahan etika profesi hukum. (IS)***

About the author

Leave a Reply

nine − 7 =