Pimpinan Komisi Kejaksaan Sambangi KY

Selasa, 27 Oktober 2015 – 11:53:34 WIB

Jakarta (Komisi Yudisial) – Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Ketua Bidang Sumber Daya Manusia, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan KY Jaja Ahmad Jayus menerima kunjungan dari Pimpinan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) pada Senin (26/10/2015) di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung KY, Jakarta.

 

Kunjungan rombongan ke KY yang dipimpin langsung Ketua KKRI Sumarno serta didampingi Komisioner Ferdinand T Andi Lolo, Yuni Artha Manalu, Yuswa Kusuma dan Tudjo Pramono ini merupakan yang pertama sejak mereka dilantik Presiden Joko Widodo pada Juli 2015 lalu. Dalam pertemuan itu dibahas wewenang dan tugas masing-masing lembaga.

“Kami sekadar ingin bersilaturahmi, tukar pikiran, sekaligus menimba pengalaman dari para Pimpinan KY yang telah menjalankan tugas lebih dahulu dari kami. Dengan bertukar pikiran mengenai capaian prestasi yang telah diraih KY termasuk hambatan yang pernah dihadapi KY akan memberikan masukan positif bagi Komisi Kejaksaan ke depan,” ujar Sumarno dalam sesi pembuka audiensi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KY menyatakan Memorandum of Understanding (MoU) antara KY dan KKRI telah lama terjalin. Hal itu dilakukan melalui beberapa kegiatan, antara lain dengan mengirimkan jaksa mengikuti Seminar on Anti Corruption and Money Laundering di Justice Academy of Turkey dan juga Pelatihan Tematik Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang” bagi Hakim dan Jaksa di Denpasar, Bali.

“KY merasa sangat senang dan terhormat atas kunjungan dari Komisi Kejaksaan ini. Semoga pertemuan ini bisa lebih rutin dilakukan sehingga diharapkan ada koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif dan efisien,” pungkas Suparman. (KY/Aran/Festy)

Yanis Andrea
About the author