UNIMA Gelar FGD dan Jalin MOU dengan Komisi Kejaksaan RI Di Fourpoints Manado

Pada tanggal 8 Agustus 2020, bertempat di Hotel Fourpoints Manado Komisi Kejaksaan RI melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Negeri Manado. Komisi Kejaksaan diwakili oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr.Barita Simanjuntak, SH.Mh.CFrA. dan Universitas Negeri Manado diwakili oleh Rektor UNIMA, Prof.Dr.Julyeta Paula Runtuwene, MS.

Penandatanganan ini disaksikan oleh jajaran pimpinan Universitas para pembantu Rektor, Pimpinan Lembaga dan Dosen serta dari Jajaran Kejaksaan seperti Wakajati Sulut dan Kajari Minahasa.

Adapun Maksud dan tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk membangun dan menjalin kerjasama antara PARA PIHAK dalam upaya mendukung peningkatan kualitas SDM guna mewujudkan penegakan, perlindungan dan keadilan hukum bagi masyarakat.

Dalam sambutan, Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr.Barita Simanjuntak, SH.Mh.CFrA. menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Universitas Negeri Manado membangun kerjasama. Kerjasama ini memiliki makna penting dan strategis bagi Komisi Kejaksaan RI mengingat luas dan kompleknya pengawasan yang menjadi Tupoksi Komisi Kejaksaan, sementara dukungan personil yang dimiliki oleh Kejaksaan sangat terbatas.

Sementara itu Prof.Dr.Julyeta Paula Runtuwene, MS selaku Rektor mengungkapkan Universitas Negeri Manado, khususnya Prodi Hukum dapat memberikan kontribusi bagi peningkatkan kualitas kinerja Kejaksaan melalui kegiatan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.

Lebih lanjut Rektor UNIMA dalam sambutannya menyatakan, bahwa civitas akademika di Universitas Negeri Manado menyambut baik kegiatan MOU dan siap mendukung secara penuh untuk mensukeskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Komisi Kejaksaan. Acara kemudian dilanjutkan dengan FGD menghadirkan pembicara Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr.Barita Simanjuntak, SH.Mh.CFrA., Wakajati Sulut Raimel Jesaja SH.MH dan Kaprodi Ilmu Hukum Unima, Dr.Wenly Lolong yang dimoderatori oleh Irwanny Maki, SH.MH

Diskusi direspon dengan pertanyaan dan tanggapan yang disampaikan oleh Ketua LPPM, Prof.Dr.Revolson Mege, MS, dilanjutkan PR III, Dr.Ronny Tuna dan Dr.Goinpeace Tumbel mewakili tenaga kependidikan selaku peserta diskusi.

sumber: beritakawanua.com

Avatar
About the author

Leave a Reply

3 × one =